Pages

Wednesday, April 1, 2009

April Love Fools

April Fools atau yang biasa disebut April Mop, yang bisa dibilang sebagai hari ngerjain internasional sudah ada sejak 1487 di Spanyol. Kegiatan usil-mengusili itu akhirnya jadi sebuah perayaan mengusili internasional hingga kini. Ngobrolin soal 1 April, hari ini, ya hari ini, aku berhasil dibuat tak berdaya oleh ulah kedua penyiarku yang usil gila itu. Jadi ceritanya begini...

Mendekati akhir sesi topik aku ngerasa penelepon yang diangkat kurang begitu heboh, sampai akhirnya aku ingat apa yang kulakukan Sabtu kemarin. Lalu akupun menelepon korban kejutanku itu. Awalnya dia nggak mau, karena suasana disekitarnya lagi ramai banget. Tapi akhirnya dia mendapat tempat berlindung untuk bisa ngobrol onair dengan tenang. Maka berceritalah dia. Semuanya under control sampai aku melihat Bunda tersenyum-senyum penuh kelicikan. "Oh damn, pasti dia merencanakan sesuatu" Pikiran buruk itu sempat ada, tapi langsung kutepis "Oh iya, Bunda kan nggak punya nomor telepon dia". Tapi aku lupa, kan Mas Mirza punya nomernya.

Waktu masuk break lagu, seperti biasa aku tetap ada di studio sebentar untuk mulai mempersiapkan sesi berikutnya. Tak disangka tak diduga, sesi berikutnya itulah yang akhirnya jadi sesi pembantaian buatku hari ini. Mereka bertiga sudah merencanakan hal konyol. Meneleponnya dan mengonairkan sekaligus menyuruhku untuk menyatakan cinta secara langsung dan harus dijawab saat itu juga. Mulailah keringat dingin menetes... mulut kaku, lidah kelu, pokoknya badan ini nggak bisa diajak kompromi. Akhirnya terucap kata-kata itu...

"Bo, aku mencintaimu, maukah kamu jadi belahan jiwaku"

alaaaaaaaahhh... macam mana itu kata-kata, seperti sinetron-sinetron yang nggak pernah kutonton itu. Dan dia pun sempat terdiam lama sebelum akhirnya menjawab...

"iya"

Sebenarnya memang aku menanti jawaban itu, tapi bukan sekarang. Aku tahu bukan sekarang waktunya. Dia masih punya banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan daripada cinta-cintaan ini. Aku sayang dia, dan aku nggak tega membebaninya pikirannya dengan banyak hal. Jadi waktu dia menjawab itu, aku cuman berpikir, "ini cuma April Mop kan?"

Ah, bukannya GR... setidaknya dari hari Sabtu yang lalu aku sudah tahu itu jawabannya. Karena sejak itu kami saling tahu ada cinta di antara kami. Yah sejak obrolan sejam santai di food court Matos itu dengan segelas jelly orange juice itu.

1 comment:

Fenty said...

Jadi ini april fools apa bukan ???

Ah tapi ya sudahlah, selamat deh pak :D

Ternyta punya juga kamu blogspot (thinking)