Pages

Wednesday, February 11, 2009

Namaku Ambigu

Erditya Indra Wirasta...

Nama ini cukup keren bukan? (yang jawab bukan pasti Mbak Gadis.. liat aja deh..). Dulu pas SD dipanggil Ditya, di rumah juga dipanggil gitu. Trus waktu aku pindah sekolah ke Surabaya aku dipanggil Indra, nggak jarang diplesetin jadi Mandra. Secara waktu itu Si Doel Anak Sekolahan ngehits banget gitu. SMP mulailah aku dipanggil dengan nama kerenku sekarang, Dity.

Hayo sekarang, kalau dengar nama Dity, yang ada di bayangan itu cewek ato cowok? Entah kenapa, nama Dity itu kok identik dengan nama cewek. Sudah 3x selama aku kerja di kantorku yang sekarang aku selalu dikira cewek. Pertama, waktu aku datang ke kantor temanku beberapa bulan yang lalu. Trus kenalanlah aku sama temennya temenku dan temen-temennya yang lain (hihihihihi) trus temenku itu memperkenalkan aku sebagai salah satu pengasuh (cih pengasuh, bayi be'e) acara pagi di kantorku. Langsung saja tanggapan pertama yang muncul adalah gini... "ooo dity itu tak pikir cewek"

Damput...

Kedua, waktu itu aku ngirim sebuah email soal script talkshow ke klien. Di signaturenya udah jelas "Dity Wirasta". Dan di email balasannya sang klien menulis, "dear mbak Dity..."

Kampret...

Ketiga, kejadiannya persis seperti yang kedua. Tapi kali ini pakai bahasa Inggris "Ms Dity..."

Asyu asyu...

Mmm.. harus gimana ya biar di email gitu keliatan cowok gitu? Ganti nama gimana menurut pendapatan kalian? Hehehehe...

No comments: