Pages

Tuesday, February 17, 2009

Bermobil Tak Beruang

Mungkin inilah salah satu alasan kenapa aku lebih suka naik motor ke kantor daripada naik mobil.Jadi ceritanya kemarin aku datang ke kantor pake mobil. Bukannya gaya-gayaan juga, soalnya abis dari kantor kan rencanannya ke kawinan teman lama. Singkat cerita aku batal ke kawinan teman karena yang diajakin bareng pada gak jadi dateng. Jadi langsung aja dari kantor terus pulang. Kulihat bensin sudah di garis penghabisan. Wah, belum ambil ATM nih. Karena udah mefet akhirnya kuputuskan beli di deket Terminal Joyoboyo. Pikiranku dari situ aku bisa langsung masuk tol Gunung Sari lanjut sampai turun di Porong.

Pas beli bensin kubukalah dompetku.. jreeenggg.. ternyata tinggal 1 lembar 50 ribuan. Oh No.. mana aku udah terlanjur bilang beli 50 ribu pula. Akhirnya urelakan itu duit selembar melayang ke tangan tukang isi bensin. Dari SPBU langsung saja aku menuju pintu tol Gunung Sari. Pas sudah belok masuk aku baru inget. "Damp*t.. duit apa buat bayar???" Rogoh-rogoh saku celana eh dapat 2000. Pas buat masuk. Sampai di deket masjid Agung situ aku baru ingat kalau nerus ke Porong harus nambah 3000 lagi. Damn.. damn... segera mobil kupelankan, ambil jalur kiri sambil rogoh-rogoh tas, saku dan laci-laci dashboard mobil. Hasilnya nihil, cuma ada sekeping 500an. Walhasil sambil misuh-misuh aku keluar Waru dan langsung saja disambut kemacetan luar biasa ke arah Sidoarjo huhuhuhuhu...

Pelajaran kemarin, bawa mobil bawa uang...