Pages

Friday, July 1, 2011

Samsung Galaxy Ace

Setelah menunggu dan menunggu akhirnya bulan Juni kemarin kesampaian juga beli android, dan device yang kupilih adalah Samsung Galaxy Ace. Kenapa? Soalnya fitur yang ditawarkan paling masuk akal buat kebutuhan dan kegiatanku sehari-hari.

Mengusung OS Android froyo 2.2, Ace ini terasa menyenangkan. Apalagi didukung processor 800 Mhz yang rasanya terbesar di kelas android menengah. Lebih cepat dan responsif walau kadang masih suka mbrebet kalau mutitasking. Tapi masih dalam batas kewajaran.

Layarnya yang selebar 3,5" memang rasanya jadi kurang lebar kalo sudah ngerasain gimana serunya berandroid ria. Tapi ya sudahlah apa boleh buat. Layar segede ini juga udah pas di kantong celana. Apalagi sudah mengakomodasi 16 juta warna dengan TFT captivative touch screen yang jernih lumayan responsif. Kenapa aku bilang lumayan, karena ada kalanya layar ace ini telat respon maklum internal memorinya cuman 158 Mb. Tapi itu bisa diakali untuk pengguna yang sudah advance.

Kalau buat internetan dukungan 3G HSDPA sampai 7,2 Mbps ini entah kenapa terasa kencang buatku yang terbiasa pakai Samsung Valencia. Tinggal pakai internet paket unlimited, semuamuamuanya beres.
Buat yang suka foto-foto, jangan kuatir. Kamera 5 MP beresolusi 2592x1944 yang dilengkapi dengan flash sudah tertanam sempurna di Ace. Apalagi dilengkapi fitur-fitur shoot mode seperti yang ada dalam kamera digital pada umumnya, plus masih ada fitur smile detection yang seru.

Buat yang kerjaan kantornya dibawa sampai mati, tenang aja.. Ace sudah dilengkapi Thinkfree Office sehingga kita bisa mengedit dan menbuat dokumen word, excel dan powerpoint layaknya di PC. Plus konektivitas dengan google service yang tak terbatas. Soal ketik mengetik, swype keyboardnya walaupun kurang membantu buatku tapi seru juga kok ehehe...

Yang suka berGPS ria jangan kuatir, Ace sudah A GPS support jadi kalau mau diinstali aplikasi GPS gak masalah. Enggak diinstalipun sudah ada google map yang siap bantu kita jalan kemana saja.

Nah kalau soal batere, emm... Boros. Apalagi kalau kita orangnya aktif online. Siap siaga charger ke manapun kita pergi. Kalau penggunaanku sih jam 5 pagi penuh, maksimal jam 6 sore udah ngecharge lagi. Yang jelas harga Ace ini cukup setimpal dengan fitur-fitur yang kita dapatkan. Dan boleh dibilang iphone wannabe ini mantap buat dibeli kalau kita kurang mampu beli iphone wkwkwkwk...

Btw review ini ditulis pake Ace lho :p

No comments: